Hati hati penipuan baru

Jadi ini kejadian pagi tadi

( Pagi buta

Untungnya hati gue gak buta )
Jadi gue punya temen di I******** dan di T******, gue gak punya Id L*** dia ( gue tau lo juga punya kan temen macam itu ).

Sebut aja temen gue ini si Z.
Nah ada orang ( modus penipuan baru ) tiba tiba ngeadd id L*** gue, ngespam gue minta tolong kirimin pulsa. Orang ini nyamar pake nama si Z, foto si Z. 

Pertama dia minta pulsa 100 ribu, minta kirimin lewat m banking. Gue bilang gue gak punya adanya 20, dia bilang ok. Disitu gue gak langsung ngirim, gue pause sejenak.
Karena gue orang yang kepo, gue iseng liat home post dia di L***. Anehnya dia gak ada post sama sekali kecuali dia ganti foto 2 jam yang lalu, gue tau ada yang mulai aneh disitu. 

Gue boongin ini orang, gue bilang gue dah kirim ke nomor itu. Terus langsung gue tanya ” lo Z yang mana ya? “. Dia langsung gak bales chat gue, dia cuman bilang ” mana pulsanya gak sampe ” gue bilang iya kalo pagi buta gini emang biasanya operator agak lama. Gue langsung tembak disitu ” jangan jangan lo mau nipu gue pake nama si Z lagi hahaha “. Dia gak bales, gue langsung Kirim Message ke temen gue si Z, dia bilang ternyata itu bukan dia dan gue bukan satu satunya yang dikirimin begituan, temen dia banyak juga di add sama dia dan dimintain pulsa.
Hati hati ya, gue gak tau ada yang baca ini ato nggak ya semoga banyak yang baca, ato nggak ngasih tau setidaknya. Modus penipuan udah mulai marak di Indonesia, udah bukan jaman sms mama papa lagi, udah naek kelas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s